March 27, 2023

Cara Mengatur Profil Pembaca Kedua

Aplikasi Bookbot Indonesia dapat dengan mudah mengatur profil untuk lebih dari satu anak di akun yang sama. Inilah cara melakukannya.

Anda tidak perlu menggunakan perangkat yang lain untuk menambahkan profil baru, selama Anda masuk dengan akun yang sama. Masuk ke akun Bookbot Anda dengan email Anda. Tahapan pertama yang Anda lakukan, masuk ke halaman utama pilih menambah siswa/profil.

Tampilan halaman bernada.
Tampilan halaman bernada.

Selanjutnya, Anda akan melalui langkah-langkah awal yang sama pada saat menyiapkan profil Putra/Putri atau Siswa pertama. Pilih avatar untuk Putra/Putri atau Siswa Anda yang sesuai dengan Putra/Putri atau Siswa Anda lalu klik lanjutkan.

Tampilan layar untuk avatar.
Tampilan layar untuk avatar.

Masukkan nama Putra/Putri atau Siswa Anda di kolom nama lalu klik lanjutkan.

Tampilan layar untuk mengisi nama.
Tampilan layar untuk mengisi nama.

Sekarang tambahkan tanggal lahir Putra/Putri atau Siswa Anda dan kemudian klik lanjutkan.

Tampilan untuk mengisi tanggal lahir.
Tampilan untuk mengisi tanggal lahir.

Selanjutnya, pilih tingkat membaca Putra/Putri atau Siswa Anda. Tingkatan berkisar dari A, B1, B2, B3 hingga C dan mulai dari kalimat yang relatif mudah dibaca dan berlanjut ke kalimat yang lebih kompleks. Anda dapat menentukan tingkat membaca Putra/Putri atau Siswa Anda dengan membuat mereka membacakan contoh dengan lantang dan berdasarkan di mana Putra/Putri atau Siswa Anda mulai mengalami tantangan, idealnya mundur satu tingkat dari titik itu. Kalau tidak, Putra/Putri atau Siswa Anda bisa mulai dari tingkat A dan membiarkan Putra/Putri atau Siswa Anda maju melalui tingkatan membaca. Anda juga memiliki opsi untuk mengubahnya setelah mengatur profil pembaca.

Setelah Anda memilih tingkat membaca, klik lanjutkan.

Tampilan untuk memilih tingkatan membaca.
Tampilan untuk memilih tingkatan membaca.

Di sinilah Anda memilih tujuan Putra/Putri atau Siswa Anda menggunakan aplikasi Bookbot Indonesia. Kami memiliki tujuan di sini sehingga kami dapat lebih memahami tujuan Bookbot Indonesia untuk Putra/Putri atau Siswa Anda dalam perjalanan membaca mereka dan bagaimana kami dapat mendukungnya dengan sebaik-baiknya. Jangan ragu untuk memilih satu atau lebih opsi untuk menggunakan aplikasi Bookbot Indonesia. Anda dapat memilih lebih dari satu. Kemudian klik lengkapi.

Tampilan untuk mengisi tujuan menggunakan Bookbot.
Tampilan untuk mengisi tujuan menggunakan Bookbot.

Anda sudah selesai. Anda telah menyiapkan profil untuk pembaca lain. Sekarang Anda dapat dengan mudah mengelola semua profil Putra/Putri atau Siswa Anda di satu akun.

Unduh Bookbot sekarang untuk
SEGERA MEMULAI